Minggu, 06 November 2016

Bagaimana cara menumbuhkan keterampilan berfikir kreatif yang menjadi modal utama entrepreneur? Apa saja metode berfikir kreatif yang biasa dilakukan oleh para wirausahawan sehingga dapat melahirkan produk-produk inovatif ?




Menurut saya mengombinasi, sosialisasi, Memperbesar pergaulan, bergabung dalam Asosiasi. Asosiasi adalah menghubungkan satu hal dengan hal lain dan akan menghasilkan ide baru.
Meminjam Pikiran Orang/ berdiskusi dengan teman sebaya . Teknik menggunakan cara pandang dan wawasan miliki orang lain agar mampu menghasilkan ide yang tak terpikirkan oleh kita.
Membelokan Asumsi. Ini adalah teknik dimana kita akan melepaskan diri dari ide yang telah ada dan dapat memunculkan ide baru.


Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif yakni pada dasarnya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif, meningkatkan pergaulan juga wawasan adalah dengan memperbaiki mental dan kemampuan mengelola. Keduanya sangat penting. Jika hanya mempelajari masalah pengelolaan, tetapi mental masih belum kreatif, maka kreativitas akan terhambat. Sebaliknya, orang yang sudah bermental kreatif, tidak mengetahui teknik dalam pengelolaan, akan kurang optimal juga.


Langkah pertama adalah Anda harus mengetahui cara mengatasi hambatan berpikir kreatif. Penghambat utama berpikir kreatif adalah tidak mau menerima sesuatu yang baru dan aneh. berpikir kreatif adalah menghasilkan sesuatu yang baru, maka kita harus terbuka jika Anda tidak mau menerima yang baru, ide-ide terbaik tidak akan muncul


Tidak ada komentar:

Posting Komentar